Kebaikan Labu Kuning Pada Baby / Bayi


Bagi setiap orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk buah hatinya, terlebih pada pemberian makanan dan nutrisi untuk pemenuhan gizi tubuh si kecil dalam proses tumbuh kembangnya. Anak anda pasti menyukai makanan yang dimakannya adalah makanan yang memiliki rasa lezat, enak, dan warna yang menarik. Salah satunya adalah labu kuning.

Labu kuning merupakan buah yang memiliki kandungan gizi serta serat yang baik untuk bayi. Teksturnya yang lembut dan mampu diolah menjadi berbagai macam makanan ataupun kue sangat baik untuk pencernaan anak anda yang masih dalam proses pertumbuhan.

Berbagai keperluan gizi yang baik untuk tubuh anak anda seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B, protein, lemak sehat, kalsium, fosfor, hifdrat, kalori dan zat besi. Semuanya terkandung dalam labu kuning.

Beberapa manfaat labu kuning untuk bayi:


  1. Labu kuning boleh dijadikan makanan pengganti nasi, kandungan karbohidrat dan juga gizi lainnya telah memenuhi keperluan gizi anak anda dalam masa pertumbuhannya
  2. Bagi bayi usia kurang dari sembilan bulan, mengkonsumsi puree labu cukup sebesar 2,5 gram dan hal ini telah memenuhi keperluan vitamin dalam tubuhnya. 
  3. Tekstur labu yang lembut, akan membantu pencernaan bayi anda dengan baik.
  4. Kandungan gizi dalam labu kuning membantu bayi anda mempercepat proses perkembangan tubuhnya dan merangsang kecerdasan otaknya
  5. Labu kuning memiliki rasa yang manis dan warna yang menarik.
  6. Air buah dari labu kuning dipercayai mampu membunuh racun dalam tubuh, ia sangat baik untuk kesihatan bayi anda yang masih lemah terhadap racun, bakteri ataupun virus dari luar
  7. Bukan hanya buah labu kuning yang bermanfaat malah biji labu kuning mampu menjadi ubat cacing pada anak anda
  8. Labu kuning juga mampu menurunkan panas demam anak, radang, diare,dan disentri pada anak. Jika buah hati anda sedang sakit panas, cubalah berikan puree labu kuning sehingga panas demamnya turun.
  9. Labu kuning boleh mencegah potensiserangan jantung koroner dan kanker. Dengan pemberian labu pada anak sejak bayi, anak anda terhindar dari penyakit jantung ataupun kanker dan penyakit berat lainnya


Perlu Anda tahu bahwa labu kuning merupakan salah satu buah yang awet dan tahan lama yang boleh disimpan hingga tiga bulan tanpa mengurangi kandungan gizi maupun nutrisi di dalamnya.

Mulailah untuk menambah gizi bayi anda dengan labu kuning, kerana kandungan gizi pada labu sangat baik untuk pertumbuhan dan juga kecerdasan anak anda.

Comments